Gawat Pasien Corona yang Sembuh di China Sempat Kambuh lagi dan Meninggal



Pasien Corona yang Sembuh di China Sempat Kambuh lagi dan Meninggal

South China Morning Post mengutip Shanghai The Paper melaporkan, seorang pria berusia 36 tahun telah meninggal karena gagal pernafasan di Wuhan, lima hari setelah dipulangkan dari salah satu rumah sakit darurat yang dibangun untuk menampung wabah itu.

Laporan itu, yang kemudian dihapus, mengatakan Li Liang telah dirawat di rumah sakit yang dibangun untuk merawat pasien dengan gejala ringan dan sedang pada 12 Februari.

Menurut penuturan istrinya, Mei, dia dipulangkan dua minggu kemudian dengan instruksi untuk tinggal di hotel karantina selama 14 hari.

Baca: Foto Sensual Tara Basro Tuai Badai Kritik, Benarkah Langgar UU ITE? Ini Kritik Kominfo vs Artis Lain

Baca: Mimpi Selebgram Cantik Korea Selatan Ayana Moon Betemu Ustaz Abdul Somad Terwujud, Bisa Foto Bareng

Mei mengatakan suaminya merasa tidak enak badan dua hari setelah meninggalkan rumah sakit, dengan mulut kering dan perut penuh gas. Pada 2 Maret, Mei mengatakan suaminya merasa sakit dan dikirim ke rumah sakit, di mana dia dinyatakan meninggal sore itu.

Sertifikat kematian yang dikeluarkan oleh komisi kesehatan Wuhan mengatakan penyebab langsungnya adalah Covid-19, dan menyebutkan penyumbatan dan kegagalan pernafasan sebagai gejala yang bisa menyebabkan kematiannya.

The Paper juga melaporkan bahwa Rumah Sakit Fangcang - salah satu fasilitas darurat Wuhan - mengeluarkan pemberitahuan darurat pada hari Rabu yang mengatakan bahwa lebih banyak pasien yang sudah pulang, harus kembali ke rumah sakit karena jatuh sakit lagi.

Rumah sakit akan mulai melakukan tes antibodi pada semua pasien sebelum pulang dari Kamis, untuk memastikan mereka pulih sepenuhnya.

Berita Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul: Kekhawatiran baru! Pasien Covid-19 yang sembuh di China kambuh lagi dan meninggal

sumber : kontan.co.id

Post a Comment

Previous Post Next Post