46 Jemaat Gereja Korsel Terjangkit Corona Setelah disemprotkan air garam



Penyebaran virus corona kembali terjadi di kalangan jemaat gereja di Korea Selatan. Kali ini 46 orang terjangkit corona setelah mulut mereka disemprotkan air garam yang dipercaya bisa mematikan virus. 

Diberitakan kantor berita Korsel, Yonhap, Senin (16/3), peristiwa ini terjadi di Gereja Komunitas Sungai Rahmat di kota Seongnam, Provinsi Gyeonggi. Virus corona tersebar di antara jemaat setelah dilakukan penyemprotan air garam ke dalam mulut menggunakan spray pada 1 dan 8 Maret lalu.

Dalam video yang beredar, terlihat pendeta menyemprot jemaat dengan air garam secara bergantian dengan spray yang sama. Turut terjangkit corona adalah pendeta dan istrinya. 

Menurut kepala gugus tugas virus corona Provinsi Gyeonggi, Lee Hee-young, penularan terjadi karena ujung spray menempel di mulut jemaat.  


"Hal ini menjadikan penyebaran virus tak terhindari. Mereka melakukan itu karena kepercayaan yang salah bahwa air garam bisa membunuh virus," kata Lee seperti dikutip dari South China Morning Post. 

Pendeta gereja tersebut, Kim, mengaku bersalah dan meminta maaf atas tindakan cerobohnya. Kepada Yonhap, dia mengindikasikan akan pensiun dari kependetaan.  
virus corona di Korea Selatan

"Saya sangat menyesal atas apa yang terjadi. Kesalahan ada pada saya dan saya akan bertanggung jawab," kata Kim. 

Sebelumnya virus corona menyebar di kalangan jemaah gereja Gereja Yesus Shincheonji di kota Daegu. Saat ini Korsel, kebanyakan gereja melakukan ibadah secara online. 
Hingga Senin, jumlah penderita virus corona di Korsel telah mencapai 8.236 orang. Angka kematian mencapai 75 orang, sementara mereka yang sembuh sudah lebih dari 1.100 orang.

sumber : https://kumparan.com/kumparannews/percaya-air-garam-matikan-virus-46-jemaat-gereja-korsel-terjangkit-corona-1t2c8NGwJCj

Post a Comment

Previous Post Next Post