Data Mengejutkan, Ternyata Sudah 100 Ribu Penduduk Bumi Kena Corona



Data Mengejutkan, Ternyata Sudah 100 Ribu Penduduk Bumi Kena Corona

Sebuah angka mengejutkan tertera di situs resmi Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE. Di papan data jumlah penderita terinfeksi corona, Sabtu 7 Maret tertulis bahwa sudah 100.685 manusia bumi terjangkit virus mematikan ini.

Angka yang sangat besar untuk serangan sebuah wabah penyakit yang pernah ada di dunia dalam beberapa tahun ini. Meski sebanyak 55,753 penderitanya berhasil disembuhkan.

China masih memegang rekor negara dengan jumlah penderita terbanyak wabah corona, hingga saat ini sudah 80,573 warga negeri panda terinfeksi corona. Korea Selatan di posisi kedua dengan total 6,593 penderita diikuti Iran dengan 4,747 terinfeksi dan Italia di peringkat keempat dengan jumlah penderita 3,858 orang.

Sementara total sudah 3,411 penderita corona meninggal dunia. Provinsi Hubei menempati posisi pertama sebagai kota dengan angka kematian corona tertinggi dunia dengan jumlah korban meninggal sebanyak 2,931. Lalu Italia 148 orang dan Iran sebanyak 124 orang.

Indonesia juga tak luput dari serangan virus ini, tercatat sudah 4 warga Indonesia terinfeksi corona dan telah menjalani isolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso.

sumber : viva.co.id

Post a Comment

Previous Post Next Post