Tidak Ada Nama Esemka di Pameran Otomotif Indonesia Pertama Tahun Ini



Merek mobil nasional, Esemka sudah diperkenalkan di Indonesia sejak akhir 2019 lalu. Saat itu Esemka melakukan pengenalan produk di pabriknya di Boyolali, Jawa Tengah.
Pameran otomotif Indonesia berskala internasional pertama tahun 2020, akan digelar April ini. Pameran bernama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 itu seharusnya bisa jadi panggung bagi Esemka untuk mengenalkan produknya ke masyarakat luas.

Namun saat peluncuran Infinite Programs IIMS 2020, di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (12/2/2020), tidak ada nama Esemka dari sekitar 20 nama APM yang dirilis oleh PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2020.

Dijelaskan Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, pihaknya sudah mengundang pihak Esemka supaya bisa berpartisipasi di pameran otomotif tahunan itu. Namun belum ada kabar positif.

Esemka di tanda tangani Joko Widodo



"Setahu saya ada dua pihak (Esemka-red), itu dua-duanya udah dikontak. 'Ya kami pelajari dulu ya' (begitu kata mereka-red)," ujar pria yang akrab disapa Kohen, kepada wartawan.

"Belum ada konfirmasi (dari Esemka-red), tapi kalau dibilang, ketertarikan ada," lanjut Kohen.

Baca juga: Digunakan Pemkot, Mobil Esemka Mengaspal di Semarang
Lalu apakah Esemka masih berpeluang menjadi peserta IIMS 2020?

"Tidak ada batasan konfirmasi. Kalau saya, selama openingnya belum dibuka dan tempatnya ada, kita menerima (peserta baru-red)," jelas Kohen.

Bagaimana dengan merek lokal lainnya seperti AMMDes (Alat Mekanis Multiguna Pedesaan)?

"Ammdes 2018 ikut, 2019 absen. Nah kita approach lagi (untuk tahun ini-red). Konsepnya Dyandra itu selalu menyediakan panggung untuk merek lokal," ujarnya.

Baca juga: Mobil Esemka Jadi Paling Dicari di Google
Sebagai informasi, IIMS 2020 akan digelar pada 9-19 April 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Lebih dari 20 agen pemegang merek (APM) otomotif dikonfirmasi mengikuti IIMS 2020. Untuk APM roda empat yang menyatakan ikut adalah BMW, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Ada juga Brand X, yang diduga merek baru Morris Garage (MG).

Sementara itu, dari kelompok roda dua ada APM motor AHM, Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar, dan Yamaha.

sumber : oto.detik.com


Post a Comment

Previous Post Next Post