Manfaat Dari Rambut Kemaluan atau Jembut

Rambut kemaluan atau rambut pubis adalah rambut yang tumbuh di sekitar organ intim wanita maupun pria. Pada wanita ia tumbuh di daerah vulva, sedangkan pada pria tumbuh di daerah skrotum. Sebenarnya rambut ini sudah ada sejak kita kecil namun pertumbuhannya makin pesat setelah manusia mengalami pubertas.
Hal ini disebabkan oleh meningkatnya hormon androgen di daerah kulit sekitar alat kelamin 

Seperti organ lainnya rambut kemaluan juga memiliki fungsi tertentu, yaitu:
  • memberikan kehangatan
Bulu kemaluan dimunculkan untuk mengatur sirkulasi udara di sana supaya vagina tetap standar suhunya dan area di sekitarnya tidak terganggu.
Menurut Universitas Dartmouth, salah satu fungsi ini adalah pengaturan suhu tubuh. Selangkangan cenderung lebih hangat dari bagian tubuh yang lain. Sehingga saat panas berlebih, rambut vagina dapat membantu menyeimbangkan lonjakan suhu tubuh.
  • indikasi visual dari kematangan seksual
Seperti yang sudah dipaparkan di awal bahwa pertumbuhan rambut kemaluan makin pesat setelah memasuki masa pubertas, sehingga mulai terlihatnya pertumbuhan rambut kemaluan dapat dijadikan tolak ukur bahwa manusia tersebut memiliki organ reproduksi yang mulai matang.
  • pengumpulan dari pengeluaran feromon
Feromon adalah senyawa kimia yang secara alami dihasilkan oleh tubuh, namun baunya seringkali tidak disadari. Seperti jika anda menyukai seseorang, anda akan menyukai bau bajunya, atau pakaian yang baru saja ia pakai. Nah, feromon ini seperti pada mahluk lainnya, pada manusia juga berfungsi untuk menarik perhatian lawan jenis. Pada manusia,
Saat Anda memiliki rambut kemaluan, feromon akan terperangkap di sana dan memudahkan Anda untuk menarik perhatian pasangan saat bercinta.
  • pelindung wilayah yang ditumbuhi rambut kemaluan
Wilayah yang ditumbuhi rambut kemaluan, merupakan wilayah kemaluan yang memiliki kulit sensitif, sehingga mudah terjadi iritasi jika bersinggungan dengan bahan lain, seperti pakaian. Dengan adanya rambut kemaluan, pakaian yang kita gunakan tidak secara langsung bersinggungan dengan kulit tersebut.
  • mengurangi gesekan luar saat hubungan seksual
Selain itu, kehadiran rambut kemaluan juga dianggap mampu mengurangi terjadinya iritasi kulit pada organ intim saat berhubungan seksual. Karena bisa menjadi bantalan yang mencegah terjadinya gesekan antar kulit dengan kulit.
  • Sebagai bantalan untuk wanita
Fungsi lain dari rambut kemaluan khususnya untuk wanita adalah bantalan. Masih sama kasusnya seperti 2 paparan diatas, selain memakai pakaian, terdapat beberapa aktivitas yang membuat kehadiran rambut kemaluan sangat berguna, seperti bersepeda.
  • Mencegah masuknya bakteri ke kemaluan
Rambut kemaluan akan memerangkap bakteri yang akan masuk ke kemaluan dan mencegahnya untuk menginfeksi kemaluan, dengan cara:
Rambut kemaluan juga berfungsi untuk menghambat pertumbuhan bakteri. Folikel rambut kemaluan memproduksi sebum yang mampu mencegah bakteri berkembang biak. Itulah sebabnya, keberadaan rambut kemaluan akan mengurangi risiko seseorang terkena selulitis, infeksi menular seksual, infeksi saluran kemih, dan vaginitis.
  • Mengurangi keringat dan bau
Biasanya kita berpikiran bahwa dengan adanya rambut pada kemaluan membuat kemaluan berkeingat dan bau, nah ternyata hal itu sebenarnya tidak berlaku. Tapi perlu diperhatikan, Tidak mencukur bulu kemaluan secara berkala juga dapat mengakibatkan hal yang serupa.
Manfaat rambut kemaluan untuk mencegah bau tidak sedap. Untuk menghindari rasa malu dan tidak nyaman karena vagina yang berkeringat, biarkan rambut kemaluan Anda tumbuh agar bisa menyerap keringat.

Post a Comment

Previous Post Next Post