Hamil 4 Bulan Mahasiswi UIN Alauddin Makassar Tewas Dibunuh Pacarnya di Kamar Kos


Sangat Tragis nasib yang di alami Mahasiswi ini, Hamil 4 Bulan Mahasiswi UINAM Tewas Dibunuh Pacarnya di Kamar Kos, Kerabat dan teman-teman almarhum Asmaul Husna, mahasiswi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) yang ditemukan tewas di kamar kosnya, terus berdatangan dan memenuhi halaman depan kantor Polda Sulsel.


Dari pantauan terkini.id, beberapa teman korban tak kuasa menahan air mata setiba di Kantor Polda. Kerabat korban dari Soppeng pun telah tiba di lokasi dan langsung masuk ke dalam ruangan forensik.
Sementara itu, orang tua korban masih sementara dalam perjalanan dari Morowali ke Makassar.

“Pelakunya sudah mengaku dan ditangkap, dia satu fakultas namun beda jurusan. Pacarnya sendiri,” kata dosen korban yang tak ingin disebutkan namanya, Sabtu, 14 Desember 2019.

Senada dengan itu, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko mengatakan, pelaku sudah tertangkap dan saat ini masih dilakukan pengembangan kasus.

“Kita masih cari juga barang bukti berupa pisau yang digunakan pelaku,” kata Indratmoko.

Pisau yang digunakan pelaku masih sementara pencarian lantaran setelah melakukan pembunuhan pelaku membuang pisau tersebut.

Saat ini pelaku telah diamankan di kantor Polsek Manggala. Teman Asmaul Husna, IL, mengatakan nama pacar korban bernama Ridho.

“Namanya Ridho, satu angkatan tapi beda jurusan,” ungkapnya.

Berbagai fakta mengejutkan muncul setelah jasad Asmaul Husna ditemukan pada Sabtu 14 Desember 2019 lalu

Mahasiswi semester VII Ilmu Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin tersebut, diketahui sedang hamil 4 bulan saat dibunuh oleh pacarnya sendiri, Ridhoyatul Khaer.

Ridho yang merupakan mahasiswa Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin itu, membunuh pacarnya dengan pisau dapur.

Asmaul Husna diketahui dibunuh karena meminta pertanggungjawaban pacar. Namun, karena Ridhoyatul Khaer ketakutan, mereka langsung cekcok di dalam kamar lalu terjadilah pembunuhan.

Seperti diketahui, Asmaul Husna ditemukan tewas bersimbah darah pada Sabtu kemarin, di rumah kerabatnya, Perumahan Citra Elok, Jalan Tamangapa Raya 5, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, Sabtu 14 Desember sekira pukul 12:00 Wita.

Diketahui, Asmaul Husna merupakan mahasiswa yang kreatif. Selain berkuliah, dia juga menjadi anggota Forum Kajian Ekonomi Syariah (Forkeis) UIN Alauddin Makassar Periode 2018-2019.

Dia bahkan pernah menjadi Departemen Media dan Jurnalistik periode tahun 2018-2019 di organisasi yang fokus pada pengembangan ekonomi syariah tersebut.
Dia juga jago membuat ilustrasi. Itu terlihat dari akun @pakkitart_ miliknya, yang menyediakan jasa pembuatan illustrasi, karikatur hingga foto gift untuk hadiah ulang tahun, wisuda dan lain-lainnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post